Rabu, 19 Januari 2011

Januari Bukan Bulannya Madrid

Jakarta - Real Madrid tercecer makin jauh dari Barcelona setelah secara mengejutkan diimbangi Almeria. Sama seperti tahun lalu, Januari bisa dibilang bukan bulannya Los Merengues.

Menghadapi klub yang duduk di posisi dasar klasemen, Madrid cuma bisa bermain imbang 1-1. Hasil dalam laga di kandang Almeria tersebut membuat selisih poin mereka dengan Barcelona di puncak klasemen merenggang ke angka empat poin.

Seri dengan Almeria itu bukan satu-satunya hasil buruk yang didapat Iker Casillas dkk sepanjang bulan ini. Di ajang Copa del Rey Madrid juga tunduk atas Levante dengan skor 0-2, meski mereka tetap lolos ke babak selanjutnya.

Hasil yang didapat Madrid di awal tahun tersebut menjadi semacam ulangan atas apa yang mereka rasakan pada periode yang sama di 2010. Saat itu dari lima pertandingan di Liga Spanyol, cuma tiga kemenangan yang didapat.

Meski unggul 2-0 atas Real Mallorca dan Malaga serta menundukkan Deportivo La Coruna 3-1, Madrid tunduk 0-1 saat melawat ke Athletic Bilbao dan cuma bermain imbang 0-0 kontra Osasuna.

Rangkaian hasil tersebut sempat membuat mereka tertinggal lima angka dari Barca. Namun Madrid kemudian bisa bangkit, di pekan ke-25 'Si Putih' bahkan bisa naik ke puncak klasemen menyusul hasil 2-2 yang didapat The Catalans atas Almeria dan kemenangan 3-2 Madrid atas Sevilla.

Namun Laga El Clasico jilid kedua di Santiago Bernabeu pada pekan ke-31 kembali mengubah komposisi di puncak klasemen. Kemenangan 2-0 Carles Puyol dkk dalam laga tersebut mengembalikan Barca ke posisi teratas dan berhasil dipertahankan hingga akhir musim.

Kembali ke Madrid, di sisa bulan Januari ini masih ada tiga pertandingan yang menunggu mereka untuk dijalani. Selain laga derby kontra Atletico Madrid di Copa del Rey, ada juga pertandingan menghadapi Real Mallorca dan Osasuna. Demikian dikutip dari Marca.


Sumber : http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/01/19/121804/1549781/75/januari-bukan-bulannya-madrid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar