Jumat, 05 Juni 2009

Akhir Juni CR7 ke Madrid

Madrid - Tak cuma Kaka yang diklaim akan segera masuk Santiago Bernabeu. Cristiano Ronaldo pun disebut-sebut bakal bergabung dengan bintang Brasil itu di skuad Real Madrid. Kapan? Akhir bulan ini.

Sebelumnya Madrid melalui penasihatnya, Zinedine Zidane, telah menyatakan bahwa Kaka hampir dipastikan berkostum putih-putih. Lalu presiden Florentino Perez menyusul dengan mengatakan bahwa Ronaldo akan mendarat pula di klub ibukota Spanyol itu.

Jika Manchester United melakukan proteksi super ketat pada pemain Portugal itu, maka Madrid akan memakai jurus pamungkas, yakni menyentuh klausul buy-out dalam kontrak Ronaldo, yang nilainya ditaksir sekitar 75 juta pound atau kurang lebih Rp 1,2 triliun.

Untuk diketahui, klausul buy-out biasa digunakan dalam kontrak seorang pemain untuk mencegah ia dibeli mudah oleh klub lain, dan biasanya klausul tersebut bernilai tinggi. Tapi jika ada klub yang mampu memenuhi nilai yang diajukan tersebut, maka klub pemilik tidak bisa mencegah apabila si pemain ingin meladeni permintaan transfer tersebut.

"Saya sering bilang, Ronaldo telah menarik perhatian kami. Kami harus menyelesaikan ini dan pembelian besar lainnya di bulan ini (Juni). Di Spanyol, ada yang namanya klausul get-out. Pada banyak kasus, itu mengurangi jumlah negosiasi."

"Sepertinya di dalam kasus Ronaldo ini, dia punya klausul get-out dan itu berati jika pemain itu dapat membawa uang seperti yang ada di klausul, ia dapat pergi," urai Perez yang dilansir The Sun.

Lalu apa sih yang mendorong Perez untuk membawa mereka dengan harga selangit pada musim panas ini? "Pemain terbaik di dunia, yang telah memenangi gelar FIFA World Player adalah Kaka dan Cristiano Ronaldo. Mereka adalah pemain yang diinginkan oleh fans."

http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2009/06/05/111220/1143223/75/akhir-juni-cr7-ke-madrid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar